16 Nov 2012

Font untuk Mengetik Koor di Office Word (Pembaruan)

Mengapa kita menyanyi dalam memuji Tuhan? Bukankah memuji Tuhan bisa dilakukan dengan berkata-kata saja, kenapa harus bernyanyi? Apalagi kalau sudah berjumpa dengan yang namanya koor, wah repotnya mengonsentrasikan pikiran supaya tidak terpengaruh oleh suara teman di samping kita! Jawaban simpel yang mungkin bisa kita berikan adalah, dengan bernyanyi kita ingin memberikan yang terbaik bagi Tuhan dengan melantunkan puji-pujian itu seindah mungkin. Oleh karena itu, bernyanyi tidak boleh sembarangan atau sesuka hati, melainkan hendaknya mengikuti irama yang sudah disusun oleh komposer-komposer dan penulis-penulis lagu Gereja. Apalagi ketika menyanyikan koor bersama paduan suara, sebisa mungkin kita membawakannya dengan baik dan indah, sehingga jiwa kita turut mempersembahkan nyanyian pujian itu bagi Tuhan.

Saya suka menyanyi, walaupun dengan suara yang pas-pasan namun saya selalu berusaha sebisa mungkin untuk menyanyikan lagu-lagu pujian dengan baik dan benar. Beberapa kali juga saya melihat ada teks koor yang sudah usang dari persekutuan koor kaum ibu di Gereja, lalu saya pinjam untuk saya ketik ulang. Tujuannya, supaya lagu itu bisa dinyanyikan dengan baik dan benar serta indah. Awalnya saya kesulitan mengetiknya di Office Word karena beberapa karakter di teks koor ada yang tidak tersedia di Office Word. Lalu saya search di internet siapa tahu ada solusi untuk hal ini, dan akhirnya saya menemukan Font NotAngka2. Aplikasi buatan pak Joas Adiprasetya ini sangat menolong saya, dan mungkin juga teman-teman :)

Nah, buat teman-teman yang punya teks koor yang sudah tua dan kertasnya usang, sehingga sulit membacanya dan ingin mengetik ulang, silakan download Font NotAngka2 ini. Tidak sulit untuk memakainya, tinggal disalin dan tempelkan di drive C - Windows - Fonts dan font akan terpasang dan muncul otomatis di halaman word kita. Ini linknya: download. Teman-teman akan dihantarkan ke halaman di mana Font NotAngka2 bisa diambil. Atau, dengan mengandalkan prinsip LOL (labor of love) saya memberanikan mengunggahnya sendiri dan bisa didapatkan di sini. Selamat mencoba. Salam :)

8 komentar:

  1. Linknya gak bisa bro. Tapi di pargodungan ada juga koq. Ini linknya: http://pargodungan.org/download-gratis-font-not-angka/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks bro :)

      Buat teman2 silakan ke pargodungan.org atau email ke saya di elgapanja@yahoo.com

      Hapus
  2. Kalau gitu, bagi juga dong bro. Kirim emailku. Saya mau coba juga! Siapa tau lebih baik.

    BalasHapus
  3. tolong dikirim ke email saya juga ya pak.
    boytampubolon14@yahoo.co.id
    terimakasih pak
    syalom

    BalasHapus

Apa yang kita tulis merupakan apa yang kita katakan. Apa yang kita katakan keluar dari hati. Silakan berkata-kata dengan hati, sopan dan santun.