10 Nov 2012

bacaan bagus

http://rumametmet.com/2011/12/19/kudus-sampai-kedatangan-kristus/

Kudus Sampai Kedatangan Kristus

December 19, 2011
By 
Almanak Senin 19 Desember 2011:
Semoga Allah damai sejahtera menguduskan kamu seluruhnya, dan semoga roh, jiwa dan tubuhmu terpelihara sempurna dengan tak bercacat pada kedatangan Yesus Kristus, Tuhan kita. (1 Tesalonika 5:23)
Perayaan Natal sudah sangat dekat. Tak sampai sepekan lagi. Bagi jemaat yang setia dan tekun menjalani kalender gerejawi beradven – dan tidak buru-buru merayakan Natal sebelum waktunya – tentu kerinduan bernatal sudah hampir tidak tertahan lagi. Natal belum tiba namun sukacita umat yang menanti sudah meluap. Disinil kita diingatkan agar tetap sabar dan bertekun. dan menyempurnakan persiapan hati kita menyambut pesta agung kedatangan Juruselamat ini. Hanya ada satu cara yang paling pantas menyambut perayaan kelahiran Kristus, yaitu: bertobat. Maksudnya: meninggalkan kebiasaan buruk dan jahat, mengubah hati agar sesuai dengan kasih dan kebenaran Tuhan. Baiklah kita tetap berdoa semoga di hari Natal ini hati dan tubuh kita tetap kudus serta tulus.
Apa yang kita lakukan menjelang perayaan Natal adalah gambaran dari apa yang seharusnya kita lakukan menyambut kedatangan Kristus kembali. Jika menjelang perayaan Natal saja jemaat diminta untuk berdoa dan bertekun agar bertobat, apalagi menyambut kedatangan kembali Kristus di hari yang agung. Itulah sebabnya Rasul Paulus berdoa memohonkan agar Allah menguduskan kita dan memelihara tubuh, jiwa dan roh kita sampai kedatanganNya. Dengan kata lain: jika kita telah sungguh-sungguh mempersiapkan hati kita menyambut natal, maka kita harus lebih sungguh-sungguh lagi mempersiapkan diri menyambut kedatanganNya kembali menggenapi seluruh keselamatan yang telah dikerjakanNya. Bagaimana? Dengan tetap menjaga kekudusan kita. Yaitu: mengkhususkan tubuh, jiwa dan roh kita hanya untuk memuliakanNya. Membuat diri kita tetap spesial bagi persembahan untukNya. Dan untuk itu kita memerlukan pertolongan Allah.
Doa:
Ya Allah, kuduskanlah kami menyambut perayaan natal PutraMu. Namun lebih dari itu, kuduskanlah kami menyambut kedatanganNya kembali di hari yang agung. Arahkanlah hati dan pikiran kami kepada Kristus, Tuhan dan Juruselamat kami, yang berjanji akan datang lagi ke dunia sebagai Hakim Agung. Menantikan saat kedatanganMu kelak, ya Tuhan, biarlah kami jemaatMu tetap sadar dan waspada, baik dan setia. AMIN.
Pdt Daniel T.A. Harahap
http://rumametmet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Apa yang kita tulis merupakan apa yang kita katakan. Apa yang kita katakan keluar dari hati. Silakan berkata-kata dengan hati, sopan dan santun.